Friday, February 23, 2007
ALHAMDULILLAH, WE DID IT..!
Dulu waktu aku hamil, aku jarang banget ngajak Ais ngobrol selagi dalem kandungan. Abis bawaan laper mulu jadinya yang dipikiran makanan wae..Photobucket - Video and Image Hosting

Tapi begitu Ais lahir aku langsung berniyad untuk jalin komunikasi 2 arah, mulai dari bayi merah Ais udah sering aku ajakin ngobrol, apa aja.. Mo dia ngerti mo kagak yang penting nyorocos ajah.. Ehh.. ternyata oh ternyata pas aku baca buku tentang bayi dan permasalahannya suara ibu yang bayi denger di catuwulan pertama kehidupannya itu penting banget! Alhamdulillah i've done the right thing inshaallah..Photobucket - Video and Image Hosting

Sebenernya tujuan utama aku ngajakin Ais ngobrol tuh supaya dia gampang dikasih pengertian kalo dah gede, gak susye kalo dibilangin, dan kelak bisa gampang dikasih tau.. Kek sekarang nih, pas udah 2 taon pan kudu disapih tuuuuuuuuhhh.. Alhamdulillah loh gak ada kesukaran yang berarti di penyapihan..

Aku juga bersyukur banget niyad ku kasih ASI sampe 2 th dimudahkan sama Allah SWT, palagi waktu 6 bulan pertama betapa kerasnya usaha supaya Ais bisa dapet ASI eksklusif meskipun aku kerja full time.. Rela banget daku meski pipi tembem kek Miss Supitem, badan melar gak karuan, beju kudu beli lagi palagi celana, pokoknya semua demi Ais.. Kalo Ais semaleman ga bangun aku harus bangun untuk mompa bakal persediaan yang bisa ditabung di freezer.. Trus kalo udah *maaf* kenceng dikit aku pompa juga meski ada di rumah n Ais nya dah kekenyangan.. Subhanallah.. betapa sayangnya Allah sama aku n Ais, ASI juga buanyaaaaaakkk bgd..Photobucket - Video and Image Hosting

Nah, pan ada tuh di Al Qur'an kalo kita harus menyusui sampe 2 taon.. Aku juga pastinya mempersiapkan diriku dan Ais tentunya buat acara sapihan.. Tar kan dah ga bisa peluk2 sambil boboan n dia nempel padakuh..Photobucket - Video and Image Hosting Sebelum Ais ultah kemaren aku udah sering banget kasih tau ke dia kalo Ais udah gede, udah mau 2 taun jadi gak nenen lagi ntar nenennya buat adek bayi..

Jadi sekarang nih, udah sejak ultahnya Ais ga nenen ke ibu tapi kadang dia suka masih lupa.. Masih suka minta, "Ibu, Ais mau nenen.. *tp trus dia koreksi sendiri* Eh.. kan Ais udah gede ya bu, nenennya buat adek bayi ajaaaaa.. Sambil akhirnya dia minta susu gitu..Photobucket - Video and Image Hosting

Alhamdulillah, we did it..!!!!