Monday, January 29, 2007
CERITA CUTI
Hai hai hai... Haw ar yu epribadih..? Kangen deh dakuh..Photobucket - Video and Image Hosting
Enak bener deh cuti lama palagi barengan ama si Ayah, komplit deh beberesnyah. Oya, aku terima kok kalo ada yang nawarin pijet hihihihi...

Ini dia ceritanya..

DAY 1 (24 Jan 2007)

Hari ini acara dah dimulei dari jam 3.30 pagi yaitu anter Yangti, Yangkung & Uyutnya Ais ke bandara. Belio2 ini mau nengok Ricky di Sorowako. Flight nya sih jam 5.30 tapi kan kudu sholat Shubuh n check in dulu jadi mo ga mao Ais aku gotong deh ke mobil, padahal dia masih Photobucket - Video and Image Hosting

Ditengah jalan Mama kebelet pup gitu untungnya nemu pom bensin Petronas (pan WC nya bersih tuh hihi..) lumayan juga bisa beli kue2 buat kalo tar Ais bangun trus laper..
Sampe bandara jam 4.30, wuihhhhhh.. tujuan Ujung Pandang padat merayap euy, wakeh tenan orang yang mo ke sono pagi2 buta geneh..

Abis sholat Shubuh kita pulang deh. Sampe rumah mandiin Ais, nyuapin, bobo bentar trus caw..ke Carrefour buat belanja bulanan. Berhubung ada sodara dari Cilacap jadi sekalian ngajakin mereka deh..

Abis dari Carefour aku ajakin mereka ke At Tin, lagian belon sholat Ashr juga..


DAY 2 (25 Jan 2007)
Ini dia nih hari paling seru hehe.. Begitu Ais bangun langsung deh aku mandiin, lantas aku suapin sambil beberes apa2 aja yang mau dibawa ke rumah. Wuih.. banyak juga ya..

Ais seneng banged deh, katanya Ais mau pulang kampung, kayak embek..
Haha.. Ais, Ais.. jadi gini dulu setelah hari raya Idul Adha kan kambing2 pada ga ada tuh, aku bilang kalo si kambing lagi pulang kampung. Jadinya sekarang gt deh kalo ngomong pulkam pasti langsung konek ke kambing..Photobucket - Video and Image Hosting

Jam 8 teng kita berangkat sama Mak Iyem, Mba Ik & Yanti. Sampe sana jam 8.50, langsung turunin barang trus sembari mereka beberes aku bertiga ke tukang duplikat kunci, itu loh si kunci portal mo kita duplikat biar ga minjem2 lageh.. Sekalian juga beli sarang nyamuk.

Balik lagi ke rumah trus lanjut beberes, atur2 barang dapur seperti panci dkk, bersiin kamar mandi dari semen2 ga bertanggung jawab, trus pasang box sabun dkk, buang batu2 dari tanah, cabut2in rumput lagi, pasang tempat tidur, komplit deh..

Abis lunch Ais ngantuk, aku kelonin eh diriku ikutan bobo bentar hihi.. Maaf ya Yah daku ngantuk benerrrrrr...Photobucket - Video and Image Hosting

Ais bobo lama bgd deh 2 jam gituh, enak kali dia bobo di rumah sendiri hihihiyy..
Kira2 jam 3 kita semua dah capek pek pek pek.. Pulang deh dg hati senang..


DAY 3 (26 Jan 2007)
Ki, happy b'day ya.. meski dikau nun jauh di sono tetep Ki doa kita buat dikau adikku sayang.. Pagi2 dah telp Ricky, agak terharu dia emang adikku yang paling sensi tuh ya si Ricky ini. Orangnya ga tegaan meski kadang jutek, baek, suka traktir, suka beliin ini itu berhubung aku sodara cewe atu2nyah.. Ki, ultah kali ini kadonya nyusul yah abisnya lu ga pulang sih bulan ini..Photobucket - Video and Image Hosting

Tadinya Ais mau nyanyi selamat ulang taun tapi berhubung digodain sama om nya yang lain jadi ga jadi degh..

Oya hari ini kita berencana ngajak si Yanti (anaknya Mak Iyem) yang lagi liburan ke TMII. Sama Mba Ik juga (asistennya Mama) dan of course sama Mak Iyem doooooonkkk..
Dari rumah jam 9.30 sengaja pagi biar ga kesiangan. Deket kok cuma 25 menit nyampe deh..

Tarif nya naek bow.. Terakhir aku ke sana Rp. 6rb kemaren udah Rp. 9rb!! Trus mobil malah lebih mahal Rp. 10rb.. Aneh ya? Pan lebih mahal nyawa orang daripada harga mobil, kacau!

Gak lama setelah masuk Ais liat swimming pool, dia aku tanya :
Ibu (I) : Ais, itu apa?
Ais (A) : Itu enang Ais
I : Iya, tapi kan Ais ke sini gak untuk renang
A : Iya, Ais ga bawa ampo, abun, kua-kua (ban)
I : Pinter..
A : Ayah, mau enang..
tetep minta dehhh...

Anjungan yang pertama kita singgahin adalah Anjungan Riau, kenapa ke sini? Karena ada harimaunya..Photobucket - Video and Image Hosting Itu tuh si Ais langsung cling..cling deh liat patung harimau meskipun takut.. Selain itu anjungan ini juga baru di renovasi soalnya keliatan bgd cat nya yang masih kinclong.
Hihi.. Ais tuh ampe jongkok gitu dipoto, dia geli bgd ama harimaunya.. Emak bapake mah sibuk wae begaya..
Di sini kita juga ngeliat perahu Naga, itu loh yang suka buat balapan ama orang2 sono dah.

Muter lagiiii liat taman burung (hiiii..gak dulu deh), taman komodo (mahal), museum-museum (Ais pasti BT), akhirnya pilihan jatoh di Akuarium Air Tawar.. Di TMII gak enaknya semua serba bayar lagi gak kayak Dufan udah karcis terusan gituh.. Untungnya Ais masih dibawah 2 taun hihi.. Jadi masih gretong bo!

Abis bayar tiket (Rp. 10rb/orang) kita masuk ke bagian serangga dulu. Subhanallah betapa besar ciptaan Allah kalo liat berbagai jenis serangga yang ada di Indo. Terutama kupu-kupu, mereka warna dan jenisnya beda2 loh tiap pulau. Merinding ama kebesaran Allah..
Ais nyanyi lagu kupu-kupu yang lucu terus, mungkin dia juga heran kali ya selama ini kan kalo liat binatang yg satu ini ga pernah dari deket..

Selesai ngubek serangga kita lanjut ke ikan-ikan air tawar. Sambutan pertama datang dari Ikan Gurame Raksasa, subhanallah... ikan gurame segede itu gimana cara nggorengnya ya? Hehe.. Agak kedalem dikit ada ikan *lupa namanya* yang badannya bener2 gede, kayaknya sama aku sama deh. Ais seneng bgd liat ikan, buaya, n kura-kura..

Berhubung ini hari Jum'at si Ayah sholat Jum'at di masjid dan kita yg cewe-cewe makan siang karena laperrrrrr...

Lanjut lagi naek kereta gantung. Beli karcis *sambil tercengang* dimana @ Rp.20rb dan yang lebih mencengangkan anak 1th keatas diitung sama kek dewasa. Welehhhh...
Karena uang harus disisihkan untuk pindahan *ngeles* jadi yang naik 3 org ajah. Aku, Ais & Yanti. Oya, sebelom nek kereta gantung Ais aku beliin bando yang mecing ama bajunya hihi..

Di dalem kereta puanaaaaaassss bgd, Ais aja sampe kuyup keringetan. Tapi pas baliknya ada angin semilir jadinya ngantuk deh.. Dasar pelor ya daku inih..

Setelah ini kita muter lagi liat2 pemandangan seputar TMII. Begitu pada capek, cabut deh dari situ..


DAY 4 (27 Jan 2007)
Rencana kita hari ini adalah beli korden. Sebelomnya dah survei harga, barang, etc. Yang sesuai ama kantong kita ya yang bahan tenun,kita beli di Mal Ambasador. Cukup bagus n murah juga 1 jendela ukuran panjang 1,5m Rp. 50rb udah termasuk 4 buah asesoris. Kalo tanpa asesoris Rp. 45rb. Yang tinggi 2m Rp. 60rb dah ama asesoris juga. Total jendela di rumah ada 10 trus batangannya 1m Rp 35rb, lumayan lah..

Belom bisa dipoto nih coz belom dipasang sempurna hehe..

DAY 5 (28 Jan 2006)
Jadwal pagi ini anter Yanti & Mba Ik ke Stasiun Jatinegara, mereka mo pulkam..
Pulang dari Jatinegara kita ke rumah lagiiiiiiii.. beres2 lagiiiiiii...
Kali ini pasang sarang nyamuk dan korden. Sekali lagi makasih ya buat doanya temen-temen mudah2an pindahan ini membawa berkah, amiiinn...