Wednesday, January 17, 2007
ANAK KECIL DIPAKEIN JILBAB?
Semenjak berhijab aku emang lebih hobi beli jilbab ketimbang beli baju, sampe akhirnya *alhamdulillah* dikasih anak perempuan ya jadi tambah demen lagi. Kadang aku mecingin warnanya biar kita samaan hehe.. Boleh donkk..??
Kalo kita merujuk ke Al Qur'an pemakaian hijab/jilbab/penutup aurat adalah setelah kita baligh. Aku tuh malahan pake jilbab dulu baru ngerti hukum, aturan, dsb. Maklum aja mungkin dulu niatnya ikutan temen..

Setelah belajar..belajar.. tau sedikit-sedikit, alhamdulillah makin mantab deh..
Tapi ada sesuatu yang "ngganjel" kalo dari dini sekali anak2 udah setengah dipaksa sama ortunya untuk pake jilbab. Hal ini terjadi di keluargaku..

Kalo menurut ku memang pengenalan akan jilbab ke anak perempuan harus ditanamkan sejak dini. Tapi bukan berarti si anak kudu bin harus make tiap hari or tiap keluar rumah or tiap ada tamu yg bukan mahramnya.. Kasian kaannn....
Contoh dekat keponakanku sendiri, mungkin ortu terutama ibunya terlalu phobia sama pergaulan or kondisi anak muda jaman sekarang. Jadi deh anaknya di kekepin jilbab mulu.

Suer deh tuh anak jadi minder, kadang pengen pake baju lekbong *kek Ais* tapi mana bole ama emaknye.. Pernah juga aku silaturahim ke sanak sodara. Ais tuh ga pernah aku pakein singlet dari bayi karena tukang keringetan, waktu itu Ais emang pake baju model kutangan gitu, langsung deh pada komen.. Wah..masih kecilnya buka-bukaan gimana dah gedenya nih??
Weit... ga mo kalah aku lantas jawab aja.. "Kecilnya bole buka-bukaan ntar gedenya inshaallah ditutupin. Biar puas dulu pake baju sagala model.."

Yahh...pada intinya sejauh si anak ga keberatan kalo dipakein jilbab i think no problemo ya.. Lain kalo anak ga nyaman, lain lagi juga kalo dia udah baligh, harus itu!!!

Jadi kalo Ais lagi bilang gini : Bu, jibat Ais mana? Maka langsung deh daku pakein, tapi kl dia ogah ya udin, gapapa daku gak maksain..