Monday, February 12, 2007
CEGUKAN *lagiiii??*
Aku udah pernah cerita di postingan sebelumnya tentang si Ayah yang "demen" cegukan, dan yang bikin aku heran banget nih kenapa ga ilang sama sekali ya cegukannya? Selain itu pas udah ilang untuk sementara ehhhh... ga lama muncul lagih..Photobucket - Video and Image Hosting

Kayak kemaren nih, kita nginep di rumah Neneknya Ais di Cibubur. Trus aku udah wanti-wanti ama Ayah jangan makan kepedesan n jangan makan buru-buru [Ayah kalo pedes makannya suka nafsu]. Waktu makan siang Ais lagi minta main2 di lante atas jadi kita makannya gantian, bener aja pas aku turun Ayah udah lagi cegukan n lagi berusaha ngilangin cegukannya ituh dg minum aer banyak-banyak. Aku sempet rada ngomel, tuh kan Ayah sih makannya kepedesan n buru-buru!! Photobucket - Video and Image Hosting

Aku ga tau seberapa besar pengaruh makan kepedesan n buru-buru terhadap cegukan. Tapi yang jelas setelah aku baca di sini, cegukan terjadi setelah orang habis makan, ini akibat diafragma di kerongkongan yang berkedut tanpa dikehendaki..Photobucket - Video and Image Hosting

Waktu kemaren ke dokter juga dokter bilangnya gitu, trus dikasih obat anti mual sama obat yang diminum sebelon tidur buat ngilangin cegukan. Alhamdulillah waktu itu sekali minum langsung tokcer, ga pernah cegukan lagi. Tapi sekarang? Minum obat itu lagi ga sembuh2 juga. Masa iya kudu ke dokter lagihh??? Photobucket - Video and Image Hosting