Wednesday, October 24, 2007
CERITA LEBARAN (2)
Huaiyaaaaaa...... ini niy kelanjutannya cerita lebaran si Ais..

Jadi setelah kita gatot ketemu ama Mutia gw langsung epon belio buat janjian lagi hari Selasanya karena hari Senin kita ke Cilacap..!! Yup, ke kampungnya Yangkung Ais.. Letak sebener-benernya di Desa Gandrung Mangu, cuma takut pada kaga ngarti ya Cilacap dweh..

Berangkat dari Purwokerto jam 8 pagi, rame-rame sama Yangkung, Yangti & Om Upi+ Arif. Ohya adiknya Yangti juga ikut katanya mo ke Pante Cilacap. Kudu pagi soale yang mau didatengin mayan banyag hehe.. Sepanjang jalan Ais & emaknye terlelap tiduuuurrrr.. Soalnya gw tuh kalo gak nyetir tapi gak tidur n jalanannya berkelok-kelok bakal mual bow hihi.. Aneh yak? Tapi ya ga sampe munmun, tar kalo udah turun dari mobil sehad walafiat maning.. ;)

Sampe Gandrung ternyata tante eyke yang dari Cilacap udah sampe, jadi langsung deh kita ke rumah Pak De Harjo (alm). Di sana udah rameee... Anak-anak kecil jg banyak. Ais mah perhatiannya langsung tertuju ke bebek n mentok yang berkeliaran..



Liat deh si neng Ais.. seneng banget dia ama suasana desa, pake acara pengen pake bunga.. Oh ya Ais sempet jatoh nih karena loncat-loncatan di tempat dudukan itu, emang dia mah kan selalu gatel untuk memanjat, melompat, lalarian, jempalitan.. phiiuuhhh...

Habis dari sini kita ke makam Mbah Kakung, gw ama Ais di mobil aja karena kasian Ais panasnya ampun2an..

Abis itu kita ke rumah Mak Iyem deh, Ais udah kangen katanya hihi.. Pas ketemu Ais bingung ngeliatin rumah mak Iyem. Mak Iyem nanya ke Ais :

M : Ais, ini rumah mak Iyem di kampung. Ais bobo sini ya..
A : Loh kok kampung mak Iyem gini?
M : Iya emang gini
A : Ais gak mau ah bobo sini
M : Kenapa? Kan enak banyak bebek, mentok, kambing..
A : Banyak nyamuk juga kan?
Gw : &^%(**)#@@&^...

Protes aja deh si Ais mah.. Sebelom mak Iyem pulang buat berlebaran di kampung Ais bilang kalo dia mau bobo di rumah mak Iyem, eh sampe sana ogah dweh..

Udah beres ngiter kita balik ke Purwokerto, sampe di sana jam 18.30. Langsung mandiin Ais, abis itu gw yang beberes diri. Baru ditinggal mandi sebentar dia udah keringetan lagi..!! Lari-larian ama si Tuqo & Faiz..

***************


Asiiiikkk akhirnya kita jadi juga ketemuan ama Mutia & keluarga, Ais nyamperin Rayga ke Purbalingga. Ketemuannya pagi-pagi berhubung Rayga mau pulang ke Karawang sorenya. Paling gampang emang janjian di alun-alun karena gw juga gak ngerti Purbalingga banget..



Ais ketemu Ega malu-malu dweh, maklum bangun tidur jadi masih garuk-garuk huehehe.. Ega sekel bin montok deh, enak nyubitnya.. Karena gw ama Mutia keasikan gosip itu anak-anak kumplit ama bapake ngilang hihi.. Cacarian deh kita..

Oh ya di alun-alun Purbalingga ini rame deh, seperti foto diatas ada balon udara dari plastik gitu *bukan plastik kresek Mut hihi..* yang bakal dilepas. dan ga sangka banget pas kita ke sana ke empat balon yang segede gaban dilepas, horeeeee...

Ais & Ega seneng tuw main pancing2an, murah pulak Rp. 2rebo sepuasnya.. Ega saking ga sabar pingin dapet ikan malah di seok pake keranjangnya huehehehe...
Seneng deh ketemu ama Mutia, Ega n Pak Sapto, kita gak bisa lama-lama karena banyak agenda *halah* yang kudu diberesin hihihi... Gaya pisan..
Mudah-mudahan kita bisa ketemuan n gosip maning ya Mut... ;)

******************


Rabu pagi jam 6 kita udah ready balik ke Jakarta, pamitan ama Uyut beliau nangis. Sediiiiiihhh banget ditinggal, tante ku n Mama sih masih di sana cuma kan tetep we kalo ada yang pulang Uyut sedih banget..

Gw bilang sama Uyut, gimana kalo Uyut pindah aja ke Jakarta. Ehh.. dijawap dengan cepat : Gak mauuuuuuu..!!! Uyut kan masih banyak urusan, ada PWRI, HWK, pengajian, arisan, PKK...

Ampun dwehh... Ya udah jangan nangis ya Yut.. meski jauh do'a kita buat Uyut inshaallah selalu kita panjatin..
Sepanjang perjalanan balik ke Jakarta Ais sering banget minta pipis baru sampe Bumiayu udah 3x berenti bow.. Gak lupa dong beli bawang merah di Brebes.. Alhamdulillah sampe Jakarta jam 3 sore.. Pegell.. Tapi seneng buangedddd, mudah2an Allah kasih kesempatan buat berpuasa Ramadhan sampe berlebaran ditaun depan & depan & depan, amin...