Monday, October 22, 2007
CERITA LEBARAN (1)
Assalamu'alaikum.... Ais sekeluarga mo ucapin Mohon Maaf Lahir & Bathin sekali lagi..
pa kabar temans?? sehat semua kan?? kalo pun ada yang kurang enak badan atau sakit, mudah-mudahan Allah cepet izinin sembuh yaaa.. Amin..

Cerita lebaran emang masih anget nih, berhubung masih bulan Syawal hehe.. Lebaran 1428 H ini seperti lebaran dengan suasana serba baru buat gw sekeluarga. Pertama kalinya puasa di rumah sendiri *sebelomnya di rumah Mama*, pertama kalinya mudik bertiga doank *biasanya bareng sama ortu & adik2*, dan pertama kalinya was-was ninggalin rumah hehe... Oh ya pertama kalinya buat Ais juga dia udah ngerti apa yang namanya pulkam.. :D

Kantor gw dah mule libur tanggal 11 Oct, tapi kantor Ayah belomm.. :( Jadi gw pergunakan hari ini buat ngurus SIM A yang udah abis, masa mo mudik ga punya SIM bisa berabe tuw.. Alhamdulillah perpanjangan SIM cepet banget gak sampe 10 menit dah jadi. Trus kita langsung pulang deh, Ais juga ga rewel diajak pergi gitu. Jam 7 malem kita nungguin keputusan kapan jatohnya 1 Syawal tea.. Dan jam 8an kita berangkat ke rumah Mama karena besokan paginya Yangti+Yangkung+Om Pi+Om Arief nya Ais mo mudik ke Purwokerto..

Karena lebaran akhirnya jatoh tanggal 13 oct, yang semula gw dah niyat sholat Ied tanggal 12 Oct akhirnya berubah hehe.. Gw males mudik saat masih puasa, di jalan jadi gak bisa ngemil bow.. Yangkung n rombongan berangkat jam 7.30 yang molor dari rencana.. Biasa itu mahh.. :D

Malem takbiran kita lewatin di rumah bertiga aja, sambil packing sambil bertakbir.. Sediiiiiihhh rasanya pisah sama bulan Ramadhan, bulan berkah buat semua ummat.. Ais juga udah mule apal kalo takbiran.. Dia seneng banget pas packing karena dia pilih sendiri baju yang mau dibawanya..

Tanggal 13 Oct jam 5.30 kita berangkat ke rumah Nenek Ais sekalian mo mudik abis sholat, jadi barang bawaan udah lengkap. Alhamdulillah lancar, sampe lapangan Panasonic di Jl. Raya Bogor belom telat.. Karena malemnya ujan n masih ada genangan air sholat pun dilaksanain di Masjid nya. Ais sih udah ngotot aja mo sholat di lapangan hihi..

Sampe rumah nenek Ais kita makan ketupat.. Hmmm.. nyummy... Ais sih gak doyan ketupat, dia itu masih aneh sama yang namanya ketupat.
Daaann... jam 9 teng kita berangkat ke Purwokerto dari rumah Nenek.. Ayah udah nge set tempat Ais buat tidur di kursi belakang. Eh bener aja baru 10 menit ninggalin rumah Nenek Ais langsung terlelap loh.. Ampuuuunnnn deh, pinter banget anak itu gak mo nyusahin ortunya hihi..

Untuk ronde pertama gw yang nyetir.. Berhubung masih sekitaran Jakarta n masih pagi jadi belon ngantuk. Masuk tol JORR dari pintu Pasar Rebo kendaraan udah rame banget, palagi pas mau sampe gerbang Cikunir 5 malah macet gituh.. Phhiiuuhh...
Masuk ke tol Cikampek malah tambah macet bow, salah duga deh kite hehe..

Setelah dirunut-runut ternyata sumber macetnya tuh orang-orang yang mau masuk Cipularang.. kita ketemu macet lagi pas keluar tol Cikampek n Ais pun udah bangun, bingung gt hihi.. mukanya lucu bangettttttt!!!!

Berenti pertama setelah Sukamandi karena kebelet pipis udah tak tertahankan.. Ngantri dweh yg mau ke toilet, apalagi perempuan. Ais aja gw suruh pipis di toilet laki-laki sama Ayahnya biar cepet.. :P

Beres maksi n sholat kita jalan lagi. 10 menit setelah kenyang Ais pun tidur lagi hehe.. Sampe di Lohbener gw agak ngerem mendadak karena mobil depan juga begitu. Tapiii.. mobil belakang gw gak sempet ngerem n akhirnya nabrak deh.. Ais yang tidur di kursi belakang melorot gitu, tapi karena diganjel tas jadinya gak sampe jatoh. Gw ama Ayah lemeeeeeesss banget. Emang sih pake asuransi tapi sebelnya org yang nabrak gak ada inisiatif ganti rugi atau minta maaf. Keseeelll deh tapi ya sudahlah mo ngotot gimana juga cuma buang-buang energi aja, yang penting kita bertiga masih dilindungi Allah..

Sepanjang perjalanan selanjutnya keadaan jalan lancar, gw ama Ayah gak ada abisnya ngomongin kepenyokan bemper belakang hihi... Lucu kalo inget.. Kita berhenti lagi di Bumiayu buat sholat Maghrib n makan bakso, Ais lahap banget makannya mungkin kelamaan tidur jadi laper deh..

Yangkung udah nelponin aja sampe dimana, beliau super khawatir lah wong kita emang jalannya sante banget takut ada yang nyodok lagi dari belakang hehe..

Sampe rumah Uyut udah jam 20.30.. semuaaaaaaa udah pada kumpul, maaf-maafan sama Eyang, Mama, Papa, Om, Tante, Adik-adik, sepupu2 yang bejibun, n sodara yg ada di situ. Uyut seneng banget tentunya karena rumahnya yang sehari-hari sepi sekarang rame.. Cuma 1 Om ku yang gak mudik karena ada kerjaan gitu, tapi gak papa ya Uyut, kan doanya tetep buat Uyut..

**************



Minggu paginya udah sms an sama Mutia mau ketemuan di Kebun Strawberry Purbalingga. Karena emang hari itu eyke sekeluarga sowan ke sana. Tapi.. rencana tinggalah rencana
Mutia udah keburu pulang pas gw sampe di kebun tea. Ya udah deh akhirnya Ais kencan ama Tuqo karena Rayga udah pulang..
Mesra euyyyyy..... Lagi mo metik tobeli nya tuh, tapi pas sampe kebon tobelinya udah abis hahahaha...

Cuma beli tobeli sekilo ama selai nya 4 bungkus trus cari makan.. Lama deh kita puter-puter yang akhirnya nemu di Warung nDeso ini. Kata Tante ku restoran yang bergaya klasik n jawa banget ini punya nya artis Mayang Sari. Tau dey bener pa kaga, yang jelas gw laper banget hehe... Alhamdulillah makanann enak.. Jadi gak sempet moto dweh.. Kita pesen Gurame Penyet Cobek, Cumi Asam Manis, Cumi Saos Tiram, Ayam goreng kampung, Sop Asparagus, Sop Buntut walaaaaaaaaahhhh... perutnya segede apaaa thooo??? Emang keluarga gw tampungan untuk makanan di perut dahsyat bener..


Warung nDeso ini view nya juga bagus dweh.. Ais aja betah banget, makan sambil mainan jadi dapet banyak hehe.. Ada hewan piaraan yang lucu juga kek kelinci n burung..

Cerita kelanjutannya bersambung yaaakkk.. puanjang euy karena masih ada episode ke Cilacap n Purbalingga lagih hehe..