Wednesday, August 01, 2007
FAVORIT FOOD & 6 WEIRD THINGS
Mut Mut and Isma sungguh teganya dikau bertubi-tubi nimpuk gw...

Ini nih kesukaan eyke selaen Cumi Asin Cabe Ijo *berhubung udah diposting Ninie* yang pedes ituuuhh...



Gw namainnya Sayur Kacang Kuning hehehe... Kalo masaknya sekalian dimakan ama Ais ya gak dikasih cabe, tapi kalo misalnya Ais minta sayur bayem or soup n gw lagi pengen sayur ini gw kasih cabe ajah...

Bahan-bahannya :

1. Kacang panjang (kalo gw 1 iket cukup), dipotong kurleb 4cm
2. Kol (1/4 bagian aja), dipotong acak
3. Tahu putih (kuning juga boleh), dipotong dadu

Bumbu :

1. Bawang merah (3 siung)
2. Bawang putih (1 siung)
3. Ketumbar (secukupnya)
4. Kemiri (1 biji)
5. Kunyit (sesuai selera mau kuning banget boleh hehe..)
6. Daun salam
7. Laos (dikit aja)
8. Santen (kalo gak mo repot gw sih pake Kara)
9. Cabe merah (optional aja..)

Cara bikin :

1. Halusin semua bumbu kecuali daun salam n laos
2. Tumis sampe haruuuuuummm...
3. Masukkin santen + daun salam + laos yg udah di geprek,aduk smp mendidih
4. Cemplungin kacang panjang
5. Kalo udah empuk masukin kol + tahu
6. Kira-kira 15 menit angkat deh...

Enak banget dimakan pake ayam kremes atau daging goreng plus sambel terasi, wadawwwwww... laper oy..

***************

Dapet lagi dweeehhh PR... tumben-tumbenan Ghi dikau kasih PR ke daku hihihi... Eh abis itu si Ciprut 1 nimpuk juga..

6 Weird Things About Me?Instructions: Each player of this game starts with 6 weird things about themselves. People who get tagged need to write a blog of their own 6 weird things as well as state the rule clearly. In the end, you need to choose 6 people to be tagged and list their names. Don't forget to leave a comment that says you are tagged in their comments and tell them to read your blog.



1. Demen banget motongin kuku orang laen..


Gak tau deh ya, kebiasaan ini muncul pas tante gw (adik bokap yg bontot) melahirkan. Dia ngerasa ngeri banget motong kuku bayinya. Tapi gw gak, malah demen... Dan parahnya kebiasaan itu malah makin gw senengin, sekarang aja Ayah punya tukang potong kuku pribadi hihi...

2. Kalo masak males beberesnya..


Emang siy gw dari dulu prefer beberes rumah daripada masak, jadi kalo sekali-kalinya masak berantakannya ampun-ampun n males banget benahinnya hehe...

3. Paling ga betah di rumah..


Udah keturunan kali yak dr emak babe kalo gw tuh paling ga bisa di rumah mulu. Meski capek kalo urusan jalan mah hayuh maaaaaangg.. :D
Si Ayah aja yang tadinya orang rumahan pas kenal eyke langsung kakinya gatel kalo diem aje di rumah.. Sampe sekarang hehehe...

4. Gw tuh cengeng..

Huaakkkk... malu deh eyke.. daku yang manis ini gampang banget soal ngeluarin aer mata... gw sensi tapi keras, pusing pusing deh si Ayah.. :P

5. Gak bisa duduk manis kayak cewe..

Kalo yang ini sih kayaknya sehubungan dengan sodara eyke yang laki semua n sepupu eyke juga buanyak bener laki, trus dari dulu dapet tetangga anak laki jadi ya maennya kelereng, sepatu roda, panjat pohon, men gatrik *miss that game* de el el...
Kadang kalo lupa disuruh rapet nih kaki ama si Ayah hahaha... Meski pake rok juga kadang duduknya mangap.. :P

6. Sukaaaaaaa banget es batu..

Kebiasaan ini sekarang gw turunkan ke Ais.. Enak banget sih ngeletukin es batu, pokoknya kl minun es jeruk atao pesen jus gw gakmau es batunya di blender, biar bisa keletuk..keletuk..

Alhamdulillahirabbil'alamiin....... selese deh utang-utang eyke... phiuuuuhhh... :D