Thursday, September 13, 2007
PENYELENGGARAAN HAJI 1428 H
Assalamu'alaikum temans.......!!!!! Ya ampun daku kangen deh ngapdet blog ini, maaf ya kalo lama banget disuguhin bola bekel.. Ampe lumutan n masuk rekor MURI tuh kata si Ibu Peri hehehe... Jadi malu dweeeeeehhhh...

Jadi gini loh, dah selama kurleb 2 minggu ini eyke n si bos diusik mulu ama Arab-arab sono supaya kita collect money for Hajj Payment agent-agent Haji Umrah ONH Olus yang booking di hotel kita untuk haji.

Susaaaaaaaahhhh bener minta duitnya karena eh karena mereka juga duitnya ditahan ama DEPAG. Tiap agent kan harus setor USD 4,500 ke DEPAG n nantinya uang itu bakal dikembaliin lagi awal September ini. Trus lagi urusan kuota yang belom ada ujungnya, pphiiuuhh...

Tujuan setor sejumlah dollar AS ini supaya agent2 nakal yang jual paket2 murah bisa dibabat abis. Banyak juga agent yg nakal, jual paket murah (>USD 4,500) tapi ntar di Makkah + Madinah jamaahnya terlantar, kasian kan??
Tapi yang gw bingung dr keputusan DEPAG, duitnya itu dikembaliin lagi ke agent yg udah setor. Jadi sama aja boong dey.. Agent nakal bisa aja pinjem duit sapa dulu buat bayar, ya thoooooo????????? Ah udahlah wallahu'alam ama apa yg jadi keputusan DEPAG.
Tapi yang jelaaaaaaassss.... berimbas ke kerjaan gw, jd gak kelar-kelar, jadi dimarahin orang mulu.. Katanya bos eyke si Mr. Amro itu gak pengertian, minta duit mulu..

Loh sekarang gini, kamar kalo kelamaan di keep gimana bisa dijual? sedangkan mereka maunya booking banyak (untuk cadangan) tapi gak mau dibayar paling gak 80% nya..
Akhirnyaaa.. si Amro tea ngeluarin surat juga hihihi.. Kalo agent yang ga bayar sampe dengan 80% dg time limit 8 Sep kemaren, rooms will remain sesuai bayaran yg udah masuk...

Langsung deh pada bayar, no choice..!!!!! Daripada gak dapet hotel?? Udah hari giniii... 10 Ramadhan kontrak haji dg hotel udah keluar, masa iya belom lunas?? Hehehhe...

Penyelenggaraan haji itu kan penyelenggaraan ibadah.. Tapi selama ini dari taun ke taun kenapa ga semakin membaik siy?? Malah keliatannya makin kacau..
Gak ngeri apa ya sama adzab Allah yang pedih?? Naudzubillah..